Sedih, Kisah memilukan datang dari seorang ibu bernama Arsini Yang Ditinggal Sendirian di Gunung Ciremai

 

detiknewss.info – Kisah memilukan datang dari seorang ibu bernama Arsini. Wanita tersebut ditemukan dalam kondisi memprihatinkan setelah ditemukan sendirian di ketinggian 2.840 mdpl (meter di atas permukaan laut) di Gunung Ciremai, Majalengka, Jawa Barat.

Sekelompok pecinta alam yang sedang mendaki Gunung Ciremai kemudian mencoba menolong Ibu Arsini. Informasi ini dibagikan oleh pemilik Facebook Nury Sybli pada Selasa, 3 Januari 2017.

Dengan menyertakan beberapa foto dan video yang menggambarkan kondisi si ibu, Nury pun bercerita.

” …Di atas ketinggian 2.840 mdpl Gunung Ceremai, saya, pacar saya Aam Tok dan teman perjalanan Dedi Ahimsa menemukan ibu Arsini yg dibuang oleh saudaranya bernama Kasdi,” tulis Nury di Facebook-nya.

 Ibu Arsini

Tubuh Lemah Penuh Luka

Nury menjelaskan betapa memprihatinkannya keadaan Ibu Arsini ketika ditemukan. Tubuhnya lemah dan penuh luka.

” Ibu Arsini terduduk tanpa celana sampai kulitnya mengelupas kaki bengkak dan badannya kaku. Untungnya kami membawa jaket dan jas hujan yg bisa melindungi tubuh ibu Arsini. Air minum dan roti mudah2an bisa u bertahan hidup.”

Dari hasil penelusuran Nury, terungkap jika Ibu Arsini berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Si ibu mengaku punya anak berinisial A yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Jakarta.

” Menurut info dr pendaki lain, ibu Arsini sudah sepekan berada di atas gunung tertinggi di Jawa Barat ini. Nah, saya heran kenapa petugas Taman Nasional Gunung Ceremai tidak segera mengevakuasi..” ┬átulis Nury.

 ibu arsini

Akhirnya Dievakuasi

Iba melihat kondisi Ibu Arsini, Nury pun meminta bantuan pada netizen untuk menginformasikan tentang peristiwa ini kepada petugas berwenang.

” Mohon agar teman-teman bisa bantu menginformasikan ke petugas berwenang untuk menyelamatkan ibu Arsini.. 02.01.2017 cc Dinas Sosial, Gunung Ciremai National Park..terimakasih untuk teman2 yg sudah membantu penyelamatan si ibu.. nuhun..#itshuman #gunungceremai,” ┬ádemikian ditulis Nury di dinding Facebook-nya.

Sebenarnya, saat kembali dari puncak Gunung Ciremai, Nury dan kedua rekannya juga ingin membantu si ibu untuk turun ke kaki gunung.

 ibu arsini

Keterbatasan Tak Bisa Bantu Evakuasi

Namun sayang, keterbatasan membuat mereka tidak bisa melakukannya.

Alhasil, Nury hanya bisa memberitahukan tentang keberadaan ibu Arsini kepada sejumlah petugas yang ditemui.

Dari kabar terakhir yang didapatkan, Ibu Arsini kini sudah dievakuasi dari tempatnya berada. Wanita malang itu sudah dibawa ke Puskesmas Majalengka untuk mejalani perawatan medis.

 ibu arsini

” Alhamdulillah, kepala dinas sosial Jawa Barat sudah bisa dihubungi dan siap memberik pelrindungan dan pelayanan kesehatan untuk Ibu Arsini,” unggah Nury sekitar pukul 1.49 WIB dalam akun Facebooknya.

Sumber [dream.co.id]

author
Author: 
    Jakarta Banjir di 54 Titik, Ribuan Rumah Terendam hingga 1,5 Meter
    Jakarta Banjir di 54 Titik, Ribuan Rumah Terendam hingga 1,5 Meter
    Banjir melanda Jakarta. Badan Nasional Penanggulangan Bencana
    Kisah Pemuda 28 Tahun yang Jatuh Cinta pada Nenek 82 Tahun
    Kisah Pemuda 28 Tahun yang Jatuh Cinta pada Nenek 82 Tahun
    Sofian Loho Dandel (28), warga Pulau Mantehage,

    Leave a reply "Sedih, Kisah memilukan datang dari seorang ibu bernama Arsini Yang Ditinggal Sendirian di Gunung Ciremai"

    Must read×

    Top