Apa Hukumnya Jika Hubungan Suami Istri Di Lakukan Di Kamar Mandi??? Ini Penjelasannya


1. Pasangan suami istri sesaat akan melakukan hubungan jima’ (hubungan intin) dianjurkan untuk berdoa terlebih dahulu, seperti yang dilakukan Rasulullah:

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika salah seorang dari kalian (yaitu suami) ingin berhubungan intim dengan istrinya, lalu ia membaca do’a: [Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa], “Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami”, kemudian jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya” (HR. Bukhari no. 6388 dan Muslim no. 1434)

Analoginya, dikamar mandi terlarang (makruh) untuk berdoa, menyebut asma Allah juga berzikir, seperti hadist riwayat Muslim yang menyatakan Rasulullah tidak membalas salam dari seseorang saat ia sedang di dalam kamar mandi.

2. Imam Nawawi mengatakan jika hukumnya makruh untuk orang-orang yang buang hajat untuk berzikir mengucapkan Subhanallah, laa ilaaha illallah, tidak menjawab salam, berdoa dan menjawab doa orang yang bersin, juga menjawab Adzan.

Halaman Selanjutnya..!!!

Pages ( 2 of 5 ): « Previous1 2 345Next »

author
Author: 
    Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tak Ikut Aksi 212
    Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tak Ikut Aksi 212
    Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau masyarakat tidak ikut
    Kisah Nurul Fahmi Pengibar Bendera Merah Putih Bertuliskan Kalimat Tauhid
    Kisah Nurul Fahmi Pengibar Bendera Merah Putih Bertuliskan Kalimat Tauhid
    detikmewss.info – Senyuman Nurul Fahmi mengembang ketika

    Leave a reply "Apa Hukumnya Jika Hubungan Suami Istri Di Lakukan Di Kamar Mandi??? Ini Penjelasannya"

    Must read×

    Top